Hukum & Kriminal

Lakukan Pembakaran Dan pencurian, 17 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi 

11
×

Lakukan Pembakaran Dan pencurian, 17 Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi 

Sebarkan artikel ini

Polisi amankan 17 pemuda, 10 diantaranya berumur belasan

KABAR-SATU,MAKASSAR — Anggota Resmob Polda Sulsel mengamankan 17 pemuda, 10 diantaranya masih berumur belasan tahun tergabung di salah satu geng motor, yang terlibat dalam peperangan pada hari Jumat dini hari lalu di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Dir Reskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Didik agung widyanarko mengatakan, puluhan pemuda itu, di amakan saat melakukan aksi balas dendam, terhadap geng motor mawas dan Gowa.

“Sebulan lalu geng motor motor Ablam diserang oleh dua kelompok ini, saat menonton balapan liar di jalan AP Pettarani,”katanya saat menggelar jumpa pers lobby Mapolda Sulsel, Selasa (11/08/2020).

Menurut Didik, geng motor mawas dan gowa menyerang kelompok ablam, dengan menggunakan petasan dan busur, sehingga kelompok ablam berhamburan dan melarikan diri.

Dikatakanya, pada saat korban yang sementara melarikan diri dari kejaran para pelaku, korban kemudian diancam dengan menggunakan busur sehingga terjatuh dari motor, serta para pelaku mengambil secara paksa handphone, helm dan topi milik korban, mereka juga merusak sepeda motor kodengan melempar batu dan membakar sepeda motor tersebut.

“Selain mengamankan pelaku, kami juga amankan barang bukti 6 unit sepeda motor, 1 buah petasan habis pakai, 1 buah busur panah dan 15 anak buah panah,”sebutnya.

Diakuinya, tersangka dikenakan Pasal 365 Ayat (1) dan (2) KUHAPidana dengan ancaman ukuman paling lama 12 tahun penjara dan Pasal 170 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 5 bui.

Sekedar diketahui jumpa pers yang di gelar tersebut, di hadiri Bidhumas Polda Sulsel bersama para awak media, yang dipimpin oleh Dir Reskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, S.I.K.,M.Si, didampingi Kasubbit 4 Tipidum Reskrimum Kompol Suprianto,S.I.K., Kasubbid Penmas Kompol Muh. Arsyad, S.Sos., M.H, dan Kapolsek Mamajang AKP Wahyudi.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page