Fraksi PDI mendorong pengelolaan APBD di matangkan.

by -1,092 views

KABAR – SATU,Soppeng – Lima fraksi menerima dan menyetujui Ranperda, tentang pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017, untuk ditetapkan menjadi Perda.

Lima fraksi yang menyetujui tersebut antara lain, fraksi Partai Gerindra, Golkar, Partai Demokrasi indonesia perjuangan, persatuan pembangunan, dan amanah bersatu.

Rapat paripurna yang di gelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Soppeng,Senin (23/7/2018) di hadiri Wakil bupati Soppeng, Sekda, para pimpinan SKPD, para asisten, camat, lurah dan kepala desa.

Muh.Ihsan selaku juru bicata faksi PDI perjuangan, mendorong Pemerintah Daerah, melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar ditahun mendatang dalam melakukan perencanaan dan pengelolaan APBD, dapat lebih dimatangkan.

“apa yang telah direncanakan, pelaksanaannya dapat terealisasi secara optimal dan maksimal.”katanya.

Sementara fraksi Golkar, melalui juru bicaranya Sumarni, menyebutkan Ranperda pertanggung jawaban APBD TA 2017, proses penyusunannya telah dilakukan melalui penyesuaian, dengan hasil audit BPK RI.

“Hasil audit itu menunjukkan, pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Soppeng, untuk Tahun Anggaran 2017, sudah semakin baik, meskipun masih ada yang harus diperbaiki.”ujarnya.

Jumardin.