Pertanian

Anggota Komisi Irigasi Dikukuhkan

25
×

Anggota Komisi Irigasi Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

Ir Fajar kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng dikukuhkan sebagai sekretaris

KABAR-SATU,SOPPENG — Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng A.Tenri Sessu mengukuhkan Anggota Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng, periode 2020-2023, di Aula Kantor Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng , Kamis (13/8/2020).

Sekda Soppeng mengatakan, pangan memiliki arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. Sehingga, dengan mempertimbangkan arti dan peran strategis pangan tersebut, pemerintah saat ini, telah merencanakan dan melaksanakan berbagai kebijakan guna mewujudkan kemandirian dan kedaulatan pangan tersebut.

Dikatanya, untuk mewujudkan hal tersebut, maka diperlukan suatu wadah koordinasi bagi seluruh pemangku kepentingan yang bergerak di bidang keirigasian agar tercapai kesatuan pandangan dalam pengelolaan irigasi kedepannya.

Salah satu tugas pokok dan fungsi komisi Irigasi ini adalah merumuskan kebijakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi, serta merumuskan rencana tahunan penyediaan, pembagian dan pemberian air irigasi,”katanya.

Sementara Kabid Infrastruktur dan kewilayahan Bappelitbangda Provinsi sulsel, Sari Susanti Syam menjelaskan, Komisi Irigasi merupakan forum multi pihak dari unsur pemerintah, unsur petani, dan unsur pengguna jaringan irigasi, dalam rangka mewujudkan keterpaduan pengelolaan sistem irigasi yang ada di tingkat pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan di tingkat antar provinsi.

komisi irigasi kabupaten bertugas mendukung penetapan kebijakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kondisi dan fungsi irigasi,”ujarnya.

Adapun Pengurus yang dikukuhkan masing-masing :

Ketua : Kepala Bappelitbangda Kabupaten Soppeng,

Ketua Harian : Kepala Dinas PUPR Kabupaten Soppeng,

Sekretaris : kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng.

Wakil sekretaris I : Kabid OP Irigasi Dinas PUPR Kab.Soppeng,

Sekretaris II: Kabid pembinaan dan penyuluhan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura,Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab Soppeng serta para anggota lainnya.

acara turut di hadir, Tim ISAI IPDMIP Regional Sul-Sel, para Camat, serta Ketua dan Anggota Komisi Irigasi Kabupaten Soppeng serta para undangan.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page