Polisi Amankan Pelaku Pencurian Sarang Walet, Satu Perempuan 

by -724 views

Salah satu pelaku pencurian sarang walet

KABAR-SATU,SOPPENG — Tiga pelaku pencurian sarang burung walet diamankan polisi, Jum,at (18/11/2022)

Kapolsek Marioriwawo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Husain menuturkan,  Polisi mengamankan tiga tersangka pencurian sarang burung walet yang terjadi di Belallao, Desa Soga sekitar pukul  02.30 Wita.

Husain mengatakan, ketiga pelaku merupakan warga kabupaten Bone.adapun identitas pelaku antara lain, IM (16), SG (26), keduanya merupakan warga jalan Biru, serta SR (23) beralamat di BTN Bumi Cilellang Timur.

“Ketiga pelaku masuk kedalam rumah sarang walet, satu orang berhasil di tangkap, dua melarikan diri kehutan di sekitaran TKP,”katanya saat di konfirmasi melalu telepon selulernya Jum,at (18/11/2022(

Menurut Husain, saat dalam.pelarian pelaku (SG red) menelpon istrinya Hsm untuk di jemput. 

Namun, sambungnya.setiba di sekitaran TKP,  Polisi bersama warga curiga. Pasalnya mobil yang di pakai menjemput tidak memiliki pelat sehingga dikejar. Naas, mobil tersebut mengalami kecelakaan di tikungan.

“Ketiga penumpang dalam mobil di amankan, salah satunya perempuan yang mengaku istri dari salah satu pelaku, karena sang istri masih berkomunikasi dengan pelaku, disitulah Polisi mendapat tempat persembunyian kedua pelaku yang melarikan diri kemudian dilakukan penangkapan,”jelasnya.

Ia menuturkan, saat ini Polisi mengamankan 6 orang, 3 diantaranya merupakan pelaku.

“Yang ketiganya ini termasuk perempuan sementara kita amankan juga, kami masih mendalami apa kapasitas mereka,”pungkasnya. (Hen)