Hukum & Kriminal

Kasus KDRT dominasi Tahun 2018 ini yang dilakukan Polres Soppeng

11
×

Kasus KDRT dominasi Tahun 2018 ini yang dilakukan Polres Soppeng

Sebarkan artikel ini

AKP Rujianto saat di temui di ruang kerjanya, Senin (17/9/2018)

KABAR-SATU,Soppeng —- Jumlah kasus kriminalitas yang ada di Kabupaten Soppeng, dari Januari sampai September 2018, sebanyak 148 kasus, Laporan Polisi (LP), dimana Polres Soppeng sudah menyelesaikan 70 kasus hingga bulan ini (September Red), atau mencapai 70 %.

Menurut Kasat Reskrim Polres Soppeng Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rujianto Dwi Poernomo, jumlah kasus pada Tahun ini, di dominasi Kekeraran Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Namun, kata dia, kebanyakan dari kasus KDRT, di selesaikan dengan cara kekeluargaan, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Ia menuturkan, untuk kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di wilayah hukum Polres Soppeng, saat ini tak terlalu meningkat. Pasalnya, Polres Soppeng, melakukan penekanan dengan menangkap para pelaku, sehingga mempersempit pergerakan mereka.

“Kasus curat,curas dan curanmor penagananya bisa diatasi, dengan menagkap para pelaku kriminalitas,”kata Rujianto saat di temui di ruang kerjanya, Senin (18/9/2018).

TEKAN KRIMINALITAS.

Untuk menekan jumlah kriminalitas di wilayah hukum Polres Soppeng, Rujianto menyebutkan, polres Soppeng giat melakukan patroli, dalam dan luar kota Soppeng, demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kata Rujianto Selain itu, Polres Soppeng juga pro aktifkan, kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di setiap Kepolisian sektor (Polsek), yang ada di setiap Kecamatan.

Diakuinya, dengan proaktifnya Kamtibmas, dapat menjamin keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum, serta terbinanya ketentraman. Selain itu, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum, begitupun ganguan lain, yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kami menghimbau kepada seluruh anggota Polsek, untuk tingkatkan patroli di wilayah masing masing, demi memberi rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada Masyarakat, untuk berperan aktif dalam mengungkap tindak pidana, dengan melapor cepat bila mana ada kejadian mencurigakan, di wilayah masing masing, begitupun bila mana ada kehilangan.

“dengan cepat melapor bila mana ada kejadian, merupakan keberhasilan tersendiri bagi kami dalam pengungkapan,”tutupnya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page