Hukum & Kriminal

Kanopi Klenteng Kwan Kong Rubuh, Dua Pekerja Luka 

109
×

Kanopi Klenteng Kwan Kong Rubuh, Dua Pekerja Luka 

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR-SATU,.MAKASSAR — Kejadian dramatis terjadi di Klenteng Kwan Kong, Jl Sulawesi, Kecamatan Wajo, Makassar, pada Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 11.20 WITA. 

Kanopi klenteng yang baru selesai direnovasi dan belum diresmikan itu tiba-tiba rubuh, menyebabkan dua pekerja mengalami luka serius dan satu mobil rusak.

Muhammad Nasir (53) dan Ervan (31) adalah dua korban yang mengalami luka serius akibat kejadian ini.

Kepada Wartawan Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, menuturkan, kejadian ini terjadi saat pekerja sedang melakukan pengecatan dan pemasangan lampion di klenteng. Nasir sedang mengerjakan instalasi listrik di lantai 3, sedangkan Ervan memasang bambu di atas kanopi untuk dijadikan pijakan.

Hasrul mengungkapkan, atap atau kanopi bangunan klenteng tersebut tiba-tiba terjatuh bersamaan dengan pekerja. Nasir terjatuh dari lantai 3, sementara Ervan terjatuh dari lantai 2 saat hendak memindahkan bambu pijakan. 

“Nasir mengalami luka robek pada lengan sebelah kiri dan nyeri pada punggung, sedangkan Ervan mengalami luka robek pada lengan sebelah kiri akibat teriris pada seng atap. Keduanya saat ini dirawat di RS Stella Maris,”kata Hasrul.

Diduga, rubuhnya kanopi disebabkan lepasnya baut gantungan atas yang melekat dari tembok ke bodi kanopi.

Sekedar diketahui,  Klenteng Kwan Kong merupakan bangunan baru yang selesai dari proses renovasi, berlantai 8, dan belum diresmikan. 

Kejadian ini menimbulkan kerugian tidak hanya pada bangunan klenteng itu sendiri, tetapi juga merugikan dua pekerja dan merusak satu unit mobil.

Hen/Bar




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page