Politik

Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle Siap Berpasangan di Pilkada Soppeng 2024

485
×

Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle Siap Berpasangan di Pilkada Soppeng 2024

Sebarkan artikel ini

Foto (ist)

KABAR -SATU,SOPPENG — Selle KS Dalle, legislator DPRD Sulawesi Selatan menyatakan dirinya sedang dalam tahap finalisasi untuk berpasangan dengan  Suwardi Haseng politisi.partai Golkar, dalam Pilkada Soppeng yang akan digelar pada November 2024.

Kepada Wartawan Politisi Demokrat ini menjelaskan, bahwa hasil komunikasi dan pembicaraan antara dirinya dan Suwardi sudah memasuki tahap akhir. Ia menunggu hasil survei untuk menilai dukungan masyarakat terhadap pasangan mereka sebelum melaksanakan deklarasi resmi.

“Saat ini, kami masih menunggu hasil survey pasangan yang sementara berlangsung. Kalau hasilnya sudah keluar dan sesuai yang kami harapkan, deklarasi pasangan akan kami laksanakan sesegera mungkin,” kata Selle kepada Wartawan,/Minggu (26/5/2024).

Selle menyebut, pentingnya survei sebelum deklarasi pasangan, untuk memastikan dukungan masyarakat yang diukur secara akademik dan ilmiah melalui lembaga survei terpercaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, jika pasangan Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle maju dalam Pilkada Soppeng, kemungkinan besar partai pengusung mereka adalah Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi di DPRD Soppeng dan Partai Gerindra yang menguasai 3 kursi di DPRD Soppeng.

Untuk diketahui, saat ini, syarat untuk mengusung calon dalam Pilkada Soppeng  minimal 20 persen suara atau setara dengan 6 kursi di DPRD Soppeng. Dengan dukungan yang mereka harapkan dari kedua partai tersebut, pasangan Suwardi Haseng dan Selle KS Dalle tampaknya memiliki peluang yang cukup kuat untuk bersaing dalam kontestasi politik mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page