Politik

Cinta Mega, Anggota DPRD DKI Jakarta Viral karena Main Game di Rapat Paripurna “Kini Dipecat” 

174
×

Cinta Mega, Anggota DPRD DKI Jakarta Viral karena Main Game di Rapat Paripurna “Kini Dipecat” 

Sebarkan artikel ini

Cinta mega cerita Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-P Cinta Mega Foto (int)

KABAR-SATU,JAKARTA —  Sosok Cinta Mega, anggota DPRD DKI Jakarta yang juga merupakan politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Kamis (27/7/2023)

Cinta Mega viral setelah terekam kamera sedang bermain game slot di tengah-tengah rapat paripurna DKI Jakarta pada Kamis, 20 Juli 2023.

Rapat paripurna tersebut tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban APBD 2022 dan dihadiri Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dikutip dari Kompas.com, PDI-P telah mengambil tindakan tegas dengan mencopot Cinta Mega dari posisinya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta. Keputusan ini diambil setelah rapat pleno yang dilakukan oleh Partai, seperti yang diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P DKI Jakarta, Ady Wijaya.

“Dalam rapat pleno tadi, kami memutuskan memberikan sanksi berupa pemberhentian anggota (PAW) kepada Cinta Mega. Suratnya kami kirimkan langsung ke DPP Partai malam ini,” jelas Ady.

Namun, Cinta Mega membantah tuduhan tersebut. Ia mengklaim bahwa dirinya tidak sedang bermain game slot saat rapat paripurna berlangsung. Menurutnya, yang sebenarnya dia mainkan adalah permainan puzzle populer, Candy Crush.

“Bukan main slot, itu kan Candy Crush. Saya taruh tablet di meja, bukan dimainkan saat rapat. Permainan itu saya mainkan sebelum rapat paripurna dimulai karena rapatnya molor dan saya merasa bosan menunggu,” ungkap Cinta seperti yang dikutip dari pernyataannya kepada Tribun Jakarta.

Meski begitu, tindakan Cinta Mega tetap mendapat sorotan luas dari masyarakat dan partai. Kehadiran seorang anggota DPRD yang terpilih untuk mewakili masyarakat dan menangani isu-isu penting di tengah-tengah rapat yang serius dan penting tentu menimbulkan pro dan kontra.

Kasus ini juga menjadi peringatan bagi para politisi dan pejabat publik tentang pentingnya menjaga etika dan perilaku yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka. Kehadiran di rapat-rapat resmi harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan serius demi kepentingan masyarakat yang diwakilinya.

Hingga saat ini, pernyataan resmi dari Cinta Mega mengenai tindakan PDI-P yang mencopotnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta belum diterbitkan. Publik masih menantikan perkembangan lebih lanjut terkait kasus ini.

**



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *