Politik

Anggota Dewan ini serahkan 947 Konverter Kit Di Bone

3
×

Anggota Dewan ini serahkan 947 Konverter Kit Di Bone

Sebarkan artikel ini

Nelayan terima bantuan Konverter kit

KABAR-SATU, BONE, — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Andi Yuliani Paris, mempromosikan pemakaian sumber energi yang berwawasan lingkungan, melalui program konversi, penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG), kepada Nelayan di kabupaten Bone

Wanita yang pro aktif mengawal aspirasi rakayat ini, mengandeng Pertamina Marketing Operation Region (MOR) Sulawesi selatan, untuk melaksanakan sosialisasi, penggunaan bahan bakar gas, kepada Nelayan, Sabtu kemarin.

Menurut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pemakaian Solar dan premiun yang selama ini di gunakan, oleh para Nelayan, berpotensi merusak lingkungan, ketika tumpah. Sehingga, dapat merusak ekosistem laut, yang berpengaruh pada tangkapan para Nelayan yang makin berkurang.

Ibu tiga anak ini mengatakan, LPG merupakan energi alternatif. dikarenakan, hampir sama dengan mesin penggerak motor berdaya rendah.

Selain itu, kata wanita kelahiran Jakarta 1961 silam ini, pengggunaan Lpg bagi Nelayan, memberi mereka energi yang aman, murah, bersih, ramah lingkungan, serta membantu ekonomi masyarakat Nelayan agar sejahtera.

Politisi yang akan bertarung kembali pada pileg mendatang ini menyebutkan, selain sosialisasi penggunaan bahan bakar gas, juga di serahkan bantuan mesin konverter kit, sebanyak 947 kepada Nelayan.

“di bagikan pada 8 Kecamatan diantaranya Kecamatan Tanete Riattang timur, Mare, Awang pone, Tellu siatinge, Sibulue, Barebbo, Kajuara, serta Centaba,”katanya melalui 0esan singkat WhatsApp,Minggu (28/10/2018).

Sekedar diketahui AYP Sapaan akrab Andi Yuliani Paris, sebelumnya juga menyerahkan konverter kit kepada 253 Nelayan yang ada di Sinjai. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page