Turunkan Stunting Dinas P3AP2KB Gelar Desiminasi Tahap II

by -36 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Dalam rangka percepatan penurunan stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) melaksanakan Desiminasi Kasus Stunting Tahap II.

Acara yang di laksanakan di kantror gabungan dinas, Rabu (23/11/2022) di buka langsung Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Sulawesi Selatan Andi Ritamariani mengatakan, kegiatan desiminasi audit kasus stunting di Kabupaten Soppeng merupakan rangkaian identifikasi kasus stunting dimana hasil kajian kasus audit yang merupakan penajaman (rekomendasi) intervensi spesifik dan sensitive.

serta lanjutnya, intervensi pencegahan yang dibutuhkan sesuai hasil kajian berdasarkan kelompok sasaran yang diaudit yang dilakukan oleh Tim Teknis dan Tim Pakar.

“saya mengharapkan tim pakar dan tim teknis serta lintas sektor terkait dapat meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan audit kasus stunting tahap ke 2 ini.,”pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APKB) Soppeng A. Husniati dalam laporannya menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Tim Pakar Audit Kasus Stunting (AKS) telah melaksanakan kegiatan AKS II.

Adapun kata dia, beberapa tahapan yang telah dilakukan diantaranya Pembentukan Tim Audit Yang Terdiri Dari Tim Pakar Dari Ahli Gizi,Dokter Spesialis Kandungan ,Dokter Spesialis Anak, Dan Psikolog.

‘ Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Dari 8 Kecamatan juga sudah dilakukan, dengan Jumlah Sasaran Catin sebanyak 2 Orang, Bumil sebanyak 28 Orang, Ibu Nifas sebanyak 15 Orang, Baduta sebanyak 53 Orang,Balita sebanyak 41 Orang,'”terangnya. (**)