Metro

SMA 8 Soppeng Gerak Jalan Santai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

70
×

SMA 8 Soppeng Gerak Jalan Santai Sambut Tahun Baru Islam 1441 H

Sebarkan artikel ini

Sisawa dan siswi mengikuti gerak jalan santai Islam
KABAR-SATU,SOPPENG —- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, ratusan siswa dan siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 8 Watansoppeng, melaksanakan gerak jalan santai islam, Minggu (1/9/2019).

Kepala UPT SMA 8 soppeng Harmoni mengatakan, Tahun baru Hijriah di sambut dan di rayakan di seluruh dunia, khususnya bagi umat islam.

Kata dia, momen jalan santai tersebut, bukan semata mata acara seremonial saja. Akan tetapi, merupakan ajang silaturahmi antara guru, staf dan murid murid baik unsur pemimpin dan masyarakat.

Ia juga menganturkan terima kasih kepada pengurus osis bersama panitia yang telah melaksakan hal positif.

“dengan momen ini, kita dapat memupuk persaudaraan. Semoga dengan istiqomah kita bisa menjadi insan yang rendah hati dan bersahaja,”katanya saat memberikan sambutan.

Dirinya berpesan kepada seluruh anak muridnya, agar kelak tumbuh menjadi anak yang berkarakter, memiliki rasa hormat yang tinggi kepada kedua orang tua, ada rasa kepekaan sosial baik dalam keluarga maupun masyarakat.

“saya berharap kepada anak anakku sekalian, dapat mengimplementasikan nilai istoqomah dalam kehidupan sehari hari,”ujarnya.

“selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijjriah, terima kasih kepada panitia pengurus rohis sma 8 soppeng ,dan semua yang mendukung terlaksananya kegiatan ini,’tambahnya.

Gerak jalan santai Islam itu mengambil rute, star di sma 8 soppeng , kemudian menuju jalan malaka raya, jalan balubu, ke jalan merdeka tembus jalan batu massila, kembali ke jalan malaka raya, serta finis di SMAN 8 Soppeng.

Kegiatan meriah tersebut di ikuti oleh seluruh siswa, siswi, guru dan staf sekolah, ada beberapa peserta memakai pakaian islam. Acara itu juga di semarakkan dengan pembagian doorprize bagi para peserta yang beruntung. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page