Metro

LP2M UNM Gelar Program Kemitraan Di Desa Rompegading

3
×

LP2M UNM Gelar Program Kemitraan Di Desa Rompegading

Sebarkan artikel ini

Salah satu kegiatan PKM di Desa Rompegading

KABAR-SATU,SOPPENG —- Lembaga Peneliatian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Pogram Kemitraan Masyrarakat (PKM) terpadu, di Desa Rompegading, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/8/2019).

Koordinator tim Drs Alimuddin Sa,ba Miru M.pd mengatakan, dalam kegiatan tersebut, ada sekitar 11 item kegiatan diantatanya, servis kendaraan ringan (motor), sovenir limbah kain percah, merias wajah, Ptk bagi guru, perawatan Artl.

Selain itu katanya, juga ada kegiatan berbagai macam kue tradisional bugis makassar, pengembangan kue bolu berbagai rasa.

“sebelumnya sudah dilakukan pembuatan klosed, pembuatan drainase, septic tank sistem, perembesan dan pembuatan bak penampungan air kotor dan hujan,”katanya.

Disebutkanya, selain mengajar dan meneliti, Dosen juga di tuntut untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“hal inilah kami lakukan sebagai bentuk pengabdian. Dosen mengabdikan dia punya ilmu kepada masyarakat, dan masyarakat mendapatkan keterampilan,”ujarnya.

Sementara kepala Desa Rompegading Sakmawati menyambut baik kegiatan tersebut.

Ia berharap apa yang di laksanakan selama satu hari itu, dapat bernilai positif, bagi seluruh masyarakat yang mengikutinya.

“apa yang di dapat disini semoga nantinya bisa di manfaatkan dan berguna baik dirinya maupun orang lain,”tutupnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *