Metro

JCH Soppeng yang Meninggal Sebelum Berangkat, Digantikan Ahli Waris

10
×

JCH Soppeng yang Meninggal Sebelum Berangkat, Digantikan Ahli Waris

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU, SOPPENG – Daudah (79) warga Tellang Salokaraja, Soppeng, Jamaah Calon Haji (JCH) yang meninggal dunia sebelum berangkat ke tanah suci akan digantikan oleh ahli waris dari pihak keluarga untuk menjadi jamaah calon haji.

Pelaksana Harian Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Soppeng, H.Alibe dalam konfirmasinya, Senin (1/4/2019), menyebut bahwa ini merupakan bagian dari proses pelimpahan nomor porsi kepada ahli waris.

“Biaya Perjalanan Haji (BPH) nya tidak dikembalikan, namun diwariskan ke pihak keluarga yang bersangkutan, nantinya mereka yang akan memilih siapa yang akan menggantikan posisi daudah sebagai jamaah calon haji” tutur H.Alibe.

Nantinya pihak ahli waris terpilih akan kembali mengikuti verikasi berkas dari kemenag kabupaten kota, provinsi, dan pemeriksaan biometrik sebelum berangkat.

“Batas untuk kesempatan pertama untuk verifikasi itu sampai tanggal 15 april 2019, dan kita sementara menunggu keputusan pihak keluarga, rencananya besok, 2 april kita proses verifikasi ahli waris pengganti jamaah”

“Semoga cepat selesai verifikasinya, sehingga ahli waris bisa ikut kloter jamaah yang berangkat bulan ini” tuturnya. (id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page