Metro

Hutan Bulu dua Sewo di duga sengaja di bakar

14
×

Hutan Bulu dua Sewo di duga sengaja di bakar

Sebarkan artikel ini

Kebakaran hutan di bulu sewo.Senin (10/9/2018)

KABAR-SATU,Soppeng — Kebakaran hutan terjadi di Bulu dua Sewo, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (10/9/2018), sekitar pukul 18.00 wita.

Kebakaran tersebut terjadi di lereng ketinggian yang membakar hutan campuran, dimana lokasi kebakaran jauh dari pemukiman warga.

Penyebab kebakaran diduga, adanya unsur kesengajaan, yang dilakukan masyarakat. Pasalnya, ditemukan ada beberapa titik api yang terpisah-pisah.

Dari kejadian tersebut, Babinsa setempat bersama Damkar dan TRC BPBD ( Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kabupaten Soppeng, berusaha mencapai ketinggian lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Kepala satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Hamsa Hola mengatakan, api baru bisa di padamkan kurang kebih 1 jam, dengan menggunakan alat seadanya. Pasalnya, mobil damkar tak mampu menjangkau lokasi kebakaran.

“api baru bisa di padamkan kurang lebih 1 jam, dengan melibatkan personil TRC, Pol pp dan PMK, serta anggota TNI dengan jumlah sekitar 40 orang,”katanya saat di hubungi melalui pesan whatsapp.

Meski api sudah dapat di padamkan, namun masih di lakukan pantauan di sekitar lokasi kebakaran. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page