Metro

138 Pasutri Di Soppeng Sidang Isbaq Nikah Terpadu

43
×

138 Pasutri Di Soppeng Sidang Isbaq Nikah Terpadu

Sebarkan artikel ini

Foto humas pemda soppeng

KABAR-SATU, SOPPENG —- Pemerintah Kabupaten Soppeng bersama Kementerian Agama, menggelar pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Terpadu.

Kabag Administrasi Kesra Setda, Andi Risga Sarwaty mengatakan, pelaksanaan sidang isbat nikah terpadu adalah bagian dari program pemerintah kabupaten Soppeng.

“Pemerintah memfasilitasi seluruh masyarakat Soppeng yang pernikahannya belum tercatat secara hukum negara, mulai dari biaya sidang gratis, sampai ke penerbitan buku nikah oleh KUA dan penerbitan akta kelahiran bagi anak peserta sidang yang belum memiliki akte kelahiran akan di terbitkan oleh Dinas Dukcapil, ucapnya. Senin (14/10/2019).

Kata dia, mayoritas penyebab warga tidak melaksanakan pernikahan secara hukum negara adalah keterbatasan ekonomi.

Menurutnya, mereka harus di bantu, sebab tak melaksanakan pernikahan secara hukum negara. Karena, berbagai penyebab, paling dominan adalah karena masalah ekonomi.

Disebutkanya, sidang isbat nikah terpadu ini akan di laksanakan di 8 Kecamatan se Kabupaten Soppeng. Dan sudah di mulai hari Jumat (11/10) di Kecamatan Ganra dan Citta, sedangkan hari ini pelaksanaannya di Kecamatan Marioriawa dan Lilirilau.

“Untuk tahun 2019 ini jumlah pasangan suami istri yang di sidang sebanyak 138, sedangkan pada tahun 2018 sebanyak 156 pasutri,”kuncinya. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *