Hukum & Kriminal

Ciptakan situasi kondusif Kapolres Soppeng pro aktifkan Bhabinkamtibmas

15
×

Ciptakan situasi kondusif Kapolres Soppeng pro aktifkan Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini

Kapolres Soppeng AKBP Dedy dewantho, Saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (20/9/2018)

KABAR-SATU, Soppeng —- Untuk menekan jumlah kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Soppeng. Polres Sopeng rutin melakukan patroli setiap saat, terkhusus patroli pada jam jam rawan. Patroli di lakukan di daerah yang sering ada terjadi tindakan kriminalitas.

Kapolres Soppeng AKBP Dedy dewantho mengatakan, untuk meminimalisir gangguan kamtibmas selain patroli rutin, Polres Soppeng juga melakukan Analisa dan evaluasi (Anev), tentang Gangguan Keamanan (GK), yang terjadi di setiap polsek, yang ada di Kabupaten Soppeng, Anev di lakukan setiap triwulan.

“disini kita liat pelakunya, usia berapa,motifnya apa, dan triknya bagaiman, berdasarkan anev inilah, kita melakukan pencegahan melalui patroli dan razia, dikarenakan, tindakan kriminalitas berbeda beda setiap bulanya,”kata Dedy saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (20/9/2018)

Menurutnya, untuk meningkatkan situasi yang sudah kondusif saat ini, setiap hari anggota Polres Soppeng, mengadakan patrloli dan razia, sesuai dengan arahan yang di berikan.

Saat ini kata Dedy, selain melakukan patroli untuk menekan kriminalitas di bumi Latemmamala ini, ia mengakui melalui Bhabinkamtibmas disetiap Polsek, melakukan tindakan pre-emtif dengan pendekatan sosiologi, humanis yang lebih merapat kepada masyarakat.

Sehingga katanya, persoalan persoalan yang bersifat restoratif justice, dapat diselesaikan secara mediasi dilapangan, melalui peran para bhabinkamtibmas.

“peran bhabinkamtibmas sangat berpengaruh ciptakan keamanan di setiap lingkungan. Dikarenakan Polsek merupakan ujung deteksi tindakan kriminalitas,”ujarnya.

Dedy berharap masyarakat berperan akktif, dalam menciptakan keamanan lingkungan, dengan melaporkan secata cepat bila mana ada kejadian.

“lnsya Allah, jika ada kejadian dan cepat dilaporkan, akan kami ungkap bila mana TKP belum rusak dan saksi saksi kuat,”tutupnya. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page