Politik

Yuliani Paris : Undang undang energi baru terbarukan harus di siapkan.

15
×

Yuliani Paris : Undang undang energi baru terbarukan harus di siapkan.

Sebarkan artikel ini

45 Negara hadiri forum Internasional di Bali. Rabu (12/9/2018)

KABAR -SATU, Bali — DPR RI menjadi tuan rumah forum lnternasional yang dihadiri oleh 45 Negara. Forum internasional tersebut, mengusung tema pembahasan energi baru terbarukan, di dunia Internasional.

Forum tersebut di laksanakan di Hotel Patra Bali selama dua hari yakni pada tanggal 12-13 September 2018.

Anggota DPR RI Komisi VII Andi Yuliani paris, yang juga salah satu peserta mengatakan, Kebijakan Negara lain terkait energi baru terbarukan ini, menjadi sebuah catatan dan masukan penting bagi Indonesia, khususnya DPR RI, dalam rangka penyusuanan RUU terkait energi yang kini sedang di bahas di Komisi VII DPR RI.

“Forum internasional ini dihadiri oleh Anggota DPR/Parlemen dari 45 Negara yang menjadi delegasi,”kata anggota badan legislasi ini, melalui pesan singkat whatsApp, Rabu (12/9/2018).

Dalam 3 agenda besar yang akan dibahas, Politisi Partai Amanat Nasional ini, menyampaikan Peran Partisipasi Perempuan di dalam energi yang berkelanjutan.

Mantan wakil ketua tim kinerja otonomi daerah komisi ll DPR RI ini mengatakan, energi baru terbarukan kini menjadi suatu hal yang sangat perlu diperhatikan, dan harus sudah disiapkan undang-undang, sebagai payung hukum didalam pengelolaan energi baru terbarukan.

Dikarenakan menurut wanita yang pernah mendapat beasiswa dari masyarakat ekonomi Eropa ini, Negara maju sudah meninggalkan penggunaan sumber energi batu bara.

Disamping itu kata mantan Ketua Dewan pimpinan pusat Partai Amanat Nasional itu, potensi Indonesia terhadap energi baru terbarukan, sangat besar.

“kita punya air terjun, angina, gas, panas bumi hingga tenaga surya,”jelas mantan anggota lembaga pengkajian MPR ini. (**)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page