Politik

Syamsuddin Perjuangkan Nasib Petani Jagung

9
×

Syamsuddin Perjuangkan Nasib Petani Jagung

Sebarkan artikel ini

Syamsuddin anggota DPRD Soppeng Komisi ll

KABAR- SATU,SOPPENG — Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Soppeng dari Fraksi Golkar, Syamsuddin sangat perihatin atas anjloknya harga jagung, termasuk di Kecamatan Lilirilau , Kabupaten Soppeng , Provinsi Sulawesi selatan

Menurut politisi Golkar ini, rendahnya harga jual beli dikalangan petani, akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan berpotensi akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi.

“Saya berharap kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini di Kementerian pertanian menetapkan secepatnya HPP jagung sebagaimana HPP Padi (Gabah) yang sudah ditetapkan,” Pinta Sekretaris Fraksi Golkar Soppeng ini.

Disebutkanya, sebagai perwakilan masyarakat di DPRD, sekaligus bagian dari KTNA, juga akan berkoordinasi dan berdiskusi kepada Dinas terkait untuk ke depan mengkaji dan menetapkan Harga Referensi Daerah sebagai alternatif dalam menjaga stabilitas harga jagung yang menjadi komuditas andalan petani Lilirilau.

” Mudah-mudahan, hal ini akan menjadi solusi dan bentuk kepedulian kita bersama kepada petani. Kasian mereka, pengeluaran petani sebelum panen kurang berbanding lurus dengan penghasilan pasca panen jikalau harga jagung anjlok.,”katanya

“Mereka telah membuktikan berkontribusi menjaga ketahanan pangan, karenanya harus dijaga stabilitas harga produksi pertanian, termasuk harga jagung,”tambahnya (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page