Politik

Sakka Pati Ajak Semua Pihak Awasi Proses Dan Tahapan Pilkada 

15
×

Sakka Pati Ajak Semua Pihak Awasi Proses Dan Tahapan Pilkada 

Sebarkan artikel ini

Dr.Hj. Sakka Pati.S.H.,M.H Dosen Fakultas Hukum Unhas saat menyampaikan materi (foto humas soppeng)

KABAR-SATU,SOPPENG — Sakka Pati hadir sebagai narasumber selaku Akademisi, dalam rapat Koodinasi yang dilaksankan Bawaslu Kabupaten Soppeng, di salah satu Hotel yang ada di Soppeng, Jum,at (13/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Dosen Fakultas Hukum Unhas ini mengatakan, pentingnya menjalin kemitraan dalam mendukung kelancaran tahapan pilkada, yang pada dasarnya, mendorong semua pihak untuk berpartisipasi secara aktif pengawasi proses dan tahapan.

Optimalisasi pengawasan partisipatif diharapkan bisa tercipta pilkada yang aman tertib dan damai, selain itu penyelenggara harus memiliki pemahaman yang baik terkait regulasi pemilu,”kata Kapuslitbang konflik Demokrasi, Sosial dan Humaniora LPPM Unhas ini.

Wanita berhijab ini menyebutkan, tantangan pilkada di saat masih terjadi Pandemi, adalah proses dan tahapan harus menegakkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

dengan demikian pilkada tetap berjalan secara demokratis berkualitas dan bebas dari covid 19,”terang wanita berkacamata ini.

Sementara A.Lukman yang juga selaku narasumber menambahkan, nanti ada program Unhas dalam waktu dekat, untuk melakukan sosialisasi koordinasi via zoom, yang melibatkan peserta KKN diwilayah soppeng.

Ini dilakukan agar bekerja sama dengan Bawaslu danpat menyukseskan Pilkada Soppeng yang berintegritas,”tambanhya.

Rapat yang mengambil tema Tema kegiatan “Mitra Strategis Pengawas Pemilu Menerapkan Preventif Efektif”dihadiri seluruh panwascam sekabupaten soppeng. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page