Politik

Jelang Pemilu, Ini Pesan Tendri A. Palallo

9
×

Jelang Pemilu, Ini Pesan Tendri A. Palallo

Sebarkan artikel ini

LSKP menggelar Sosialisasi di kantor P2TP2A

KABAR – SATU MAKASSAR,— Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Lembaga Studi Kebijakan Publik ( LSKP), sosialisasi di kantor P2TP2A, kota makassa, jalan anggrek raya no 11, yang diikuti sekitat 60 peserta.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota makassar Tendri A.Palallo Sos, M.si yang juga selaku pemateri dalam sosialisasi itu mengatakan, perempuan jangan takut membuat pilihan yang benar, untuk berpartisipasi dan meraih prestasi dalam politik, demokrasi, ekonomi, pemerintahan dan pembangunan di semua sektor.

Kata dia, pilihlah calon yang bisa memajukan, memastikan keberagaman, yang merupakan kekayaan Indonesia yang menjadi identitas bangsa. Serta, pemimpin yang bisa menghantarkan Indonesia menjadi bagian penting dari setiap kebijakan masyarakat dunia.

“Pemimpin yang bisa membuka peluang dan kebebasan bagi perempuan, anak, difabel, kelompok marjinal dan lain lainya,”katanya.

Sementara Faisal amir selaku devisi sosialisasi dan ormas menambahkan, setiap suara sangat berharga untuk Indonesia.

Dirinya berpesan kepada peserta sosialisasi, dan masyarakat pada umumnya, jangan jual atau tukar suara dengan apapun. Waspada! Jual beli suara (politik uang), bisa terjadi sampai sesaat sebelum masuk bilik suara.

Diakuinya, agar penyelenggara pemilu, saksi dan penegak hukum tidak menyalahkan praktik uang yang dilakukan, maka masyarakat harus ikut berpartipasi dalam mengawasi jalannya pemilu, dalam menentukan pemimpin atau calon, perlu memperhatikan masa lalu calon, dimana perilaku masa lalu biasanya akan berulang dimasa depan.

“tentukan pilihan pada mereka yang jelas rekam jejaknya, visi, misi dan program kerjanya serta terus membuka peluang perempuan untuk terlibat mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera,”paparnya. (Hr/Hj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *