Politik

APK Terlambat Dipasang, Kemampuan KPU Soppeng Sebagai Penyelengara Diragukan

5
×

APK Terlambat Dipasang, Kemampuan KPU Soppeng Sebagai Penyelengara Diragukan

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU,SOPPENG — meski telah ditetapkan sebagai paslon bupati dan wakil bupati. Namun Alat peraga kampanye (APK) AKAR-LHD, sampai saat ini belum terpasang, sehingga publik menilai KPU Soppeng selaku penyelenggara di ragukan kemampaunya

Pantauan Kabarsatu, sejumlah titik starategis, seperti di seputaran pusat pertokoan, belum ada sama sekali APK yang terpasang, sementara jadwal kampanye tak terlalu lama.

Endra Irawati bagian Divisi sosialisasi KPU Kabupaten Soppeng saat di konfirmasi wartawan mengatakan, terkait belum dipasangnya APK Paslon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya berdalih sudah melakukan pencermatan desain dan materi dari calon, bersama dengan Bawaslu dan Kepolisian.

“Baru kemarin kami lakukan pencermatan terkait desain dan materi dari calon dan setelah ada koordinasi dengan LO Paslon, soal pengadaan APK ini sementara on proses”katanya kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Sementara wakil ketua KPU Mansyur mengakui, baru dua hari ada pembahasan desaing APK paslon, serta apk itu diakuinya tak langsung jadi.

“APK akan jadi selama 14 hari,”ujarnya Melalui telepon selulernya.

Sementara Candra Muchtar selaku anggota DPRD dari partai Demokrat, yang juga salah satu pengusung paslon AKAR-LHD menyebutkan, seharusnya KPU harus bergerak cepat dan tak menunda nunda harus bekerja dengan waktu, karna menurutnya, Pilkada saat ini tak sama dengan sebelumnya.

“APK salah satu ujung tombak Paslon, kalau terlambat sangat merugikan Paslon,”ujarnya melalui selulenya kepada wartawan. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page