Pertanian

Tingkatkan Kemampuan SDM Petani, Dinas TPHPKP Gelar Program  IPDMIP

11
×

Tingkatkan Kemampuan SDM Petani, Dinas TPHPKP Gelar Program  IPDMIP

Sebarkan artikel ini

Kelompok tani mengikuti pelatihan

KABAR-SATU,SOPPENG —- Dinas pertanian melalui bidang penyuluh melaksanakan pelatihan penyuluh swadaya bagi petani dan kelompok tani.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Fajar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, dimana 4 hari diberikan materi, ceramah dan diskusi serta 1 hari akan dilakukan praktek lapangan.

Menurutnya, petani dan kelompok tani yang ikut pada kegiatan itu diajarkan tentang, teknologi budidaya pertanian, metode penyuluhan pertanian, serta manajemen agribisnis.

Dimana katanya, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM petani, Maupun kelompok dalam hal teknologi budidaya pertanian dan ber Usahatani.

Ia berharap kepada seluruh peserta, apa yang di dapat dalam pelatihan tersebut, sekiranya dapat menularkan ilmunya, kepada petani lain, agar bisa meningkatkan produksi serta meningkatkan pendapatan petani.

Sasaran dari pada kegiatan ini, sekiranya dapat meningkatkan ketahanan pangan dan pendapatan masyarakat, terutama bagi para petani.

Sekedar diketahui, Pelatihan Penyuluh swadaya adalah salah satu rangkaian dari kegiatan program Integrated Participatory Development and Management of Irigation Program (IPDMIP) yang ada di Kabupaten Soppeng. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page