Pra Penas Maros, Stand Kabupaten Soppeng di Banjiri Pengunjung

by -350 views

Foto (ust)

KABAR-SATU,SOPPENG — Kabupaten Soppemg.mengikutu Pra Penas yang di selenggarakan di Kabupaten Maros pada tanggal 25 -27 Juli 2022.

Acara yang di gelar merupakan akang silaturahmi temu usaha, profesi serta pameran bagi seluruh komunitas kelompok tani andalan (KTNA) se indonesia, untuk persiapan penyelenggaraan Penas di Padang

Fajar Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) mengatakan, Kabupaten Soppeng sendiri menampilkan produk unggulan lokal yang berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi.

“Jadi Soppeng menampilkan produk unggulan Lokal seperti kain sutera, tembakau, kopi Mattabulu yang di sajikan mulai dari proses hulu ke hilir,”pungkasnya.

Ia menuturkan, di sanping itu, produk olahan lokal juga ikut di tampilkan antara lain, kue tradisional, Pipang, Bolu cukke, Nennu-nennu, Rempeyek serta Murbei.

“Selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, stand Kabupaten Soppeng dibanjiri pengunjung, bahkan hasil produk lokal di borong oleh pengunjung dari provinsi lain,”sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak mengajak para petinggi dan pejabat dari kabupaten lain serta pengunjung, untuk mencicipi dan ngopi bareng di stand Soppeng, sambil merasakan sensasi kopi Mattabulu dan merasakan cita rasa tembakau khas soppeng sebagai salah satu komoditas andalan. (**)