Pertanian

Mentan SYL Ajak Kontrol Penyebaran Pupuk Di Kabupaten

14
×

Mentan SYL Ajak Kontrol Penyebaran Pupuk Di Kabupaten

Sebarkan artikel ini

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo ,S.H.,M.Si.,M.H

KABAR-SATU,SOPPENG — Menteri pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebutkan, akselerasi perpupukan selama ini bisa terkonsentrasi lebih baik sampai hari ini, serta dalam keadaan terkendali dan cukup.

Mantan Gubernur Sulawesi selatan ini mengatakan, jika ada informasi tak ada pupuk, ia mengakui itu hanya dinamika lapangan saja. Pasalnya, lini satu sampai tiga kondisinya cukup bagus.

Menurutnya, kalau pun demikian adanya (tak ada pupuk red,) maka pihaknya akan segera menyikapinya.

“umumnya ini terjadi pada tingkat lini lima dan empat, berarti penyebarannya dikabupaten yang harus kita sama sama kontrol,” katanya saat di wawancari oleh awak media,Minggu (22/11/2020)

Sekedar diketahui, mentan SYL besama jajaran eselon 1 Kemeterian, Kepala Badan Litbang, Kepala Badan Karantina (Ekspor Impor pelabuhan airport), Dirjen Tanaman Pangan, Perkebunan, Prasarana fisik , Kepala Biro Humas, Kepala Biro Tanaman Pangan, Pjs Bupati Soppeng Idam Kadir, Sekda Andi Tenri Sessu serta Forkopimda, berkunjung ke Iwae Dusun Abbanuange, Desa Leworeng, Kecamatan Donri-Donri.

Kunjungan tersebut, untuk menelusuri beberapa Provinsi khusus, termasuk Sulawesi selatan, untuk melihat kesiapan memasuki musim tanam satu, pada Tahun 2021 mendatang. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page