Pertanian

Dukung Peningkatan Produksi Pangan, Dinas TPHPKP Beri Bantuan Benih Padi Gratis 25 Ton

12
×

Dukung Peningkatan Produksi Pangan, Dinas TPHPKP Beri Bantuan Benih Padi Gratis 25 Ton

Sebarkan artikel ini

Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng melalui PPL memberikan bantuan benih

KABAR-SATU,SOPPENG — Dalam upaya peningkatan produksi pangan di Kabupaten Soppeng, berbagai upaya telah dilakukan oleh Dinas Tanaman pangan,Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP).

Menghadapi musim tanam (MT) Oktober-Maret (2020/2021) kembali Dinas TPHPKP telah memfasilitasi kebutuhan benih padi bermutu dan bersertifikat, melalui Kementerian Pertanian RI.
Kepala Dinas TPHPKP Fajar mengatakan, sebanyak 25 ton benih yang dialokasikan untuk luas lahan seluas 1000 hektar,dengan jumlah kelompok tani penerima sebanyak 22 dari Kecamatan Marioriwawo, Liliriaja, Donri-donri, Marioriawa dan Citta.

Bantuan ini sudah tersalur sesuai jadwal rencana tanam masing masing kelompok tani penerima.,”katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin ( 14/9/2020).
Diakuinya, Bantuan tersebut merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah daerah, provinsi dan pusat, dimana dimaksudkan untuk mendukung pencapaian target produksi padi tahun 2020 secara nasional.

diprioritaskan adalah lahan yang siap tanam bulan September – Oktober, melalui percepatan tanam mendukung gerakan Luas Tambah Tanam (LTT) yang panen dan produksinya diharapkan dapat berkontribusi di tahun 2020 ini.,”terangnya.

Ia menyebutkan, Upaya pemerintah daerah Kabupaten Soppeng, dalam mendukung peningkatan produksi pangan, melalui fasilitasi bantuan benih bermutu dan bersertifikat, maupun sarana produksi lainnya, akan terus dilakukan. Hal tersebut dilakukan guna menjamin keberlangsungan kegiatan usahatani tanaman pangan.

Seperti sambungnya, bantuan benih bagi lahan yang terdampak banjir/puso di soppeng, untuk program Kementan RI Perluasan Areal Tanam Baru (PATB), yang sementara masih berproses, kemungkinan dalam waktu yang tidak terlalu lama, sudah akan tersalur pada kelompok tani calon penerima. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page