Di FFD Desa Congko, Kadis TPHPKP Soppeng Warning Petani Terkait Pupuk

by -327 views

Foto (ist

)KABAR-SATU, SOPPENG —- Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Soppeng, Fajar meminta para petani agar semakin mengembangkan usaha tani melalui penerapan inovasi teknologi.

“Kedepannya, Masalah pupuk akan semakin berat kalau pemahaman dan minset petani masih sama seperti dulu” kata Fajar saat menghadiri Temu Lapang atau Farm Field Day (FFD) di Desa Congko, Kecamatan Marioriwawo, Kamis (9/9/2021).

Menurut Fajar, Dua tahun terakhir kebijakan Kementan terkait pupuk bersubsidi sangat ketat, kuota pun tidak pernah sama dengan kebutuhan yang diusulkan melalui eRDKK.

“Kebiasaan-kebiasaan petani selama ini dalam penggunaan pupuk subsidi perlu diubah. Berbagai teknologi bisa diterapkan untuk mengantisipasi kekurangan pupuk yang selama ini dikeluhkan oleh petani” ujar Fajar.

Sekedar diketahui, kegiatan Temu Lapang atau Farm Field Day (FFD) di Desa Congko turut dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Kepala Dinas TPH-BUN Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Asisten II Setda, Camat Marioriwawo, Kapolsek Marioriwawo, Kades Congko, Kabid Tanaman pangan, Kabid Pembinaan dan Penyuluhan, Koordinator Kelompok Fungsional Kabupaten, Koordinator BPP bersama PPL Kecamatan Marioriwawo, Pengurus dan anggota Kelompok tani.

Kegiatan FFD dilakukan usai pelaksanaan Sekolah Lapang Penerapan Inovasi Teknologi Pertanian yang diikuti oleh Kelompok tani Temmappasikua. (Hen)