Metro

Sertifikasi Guru Menunggu Pengajuan SPM dari Dinas Pendidikan Soppeng

20
×

Sertifikasi Guru Menunggu Pengajuan SPM dari Dinas Pendidikan Soppeng

Sebarkan artikel ini

Int

KABAR-SATU, SOPPENG – Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemkab Soppeng, Dipa mengungkapkan perihal belum cairnya tunjangan sertifikasi guru di Soppeng.

Dalam konfirmasinya, Rabu (15/5/2019), Dipa menjelaskan bahwa belum cairnya tunjangan sertifikasi ini karena Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng belum mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) kepada BPKD.

“Anggarannya sudah ada, total 29 Milyar kita siapkan untuk tunjangan sertifikasi ini, dan standby untuk pembayaran triwulan pertama”

“Namun sayang hingga hari ini, pihak Dinas Pendidikan belum mengajukan SPM, yang merupakan syarat untuk pencairan” tutur Dipa.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kabag Keuagan Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Nursal menjelaskan kendala utama penyebab belum diajukannya SPM ke BPKD.

“Dari 2.000 Guru yang mengajukan sertifikasi, 900 diantaranya masih bermasalah, Permasalah ini terutama mengenai data gaji pokok yang tidak valid, sehingga harus ada perbaikan”

Perbaikan data inipun, menurut Nursal harus dilakukan secara online, sehingga terkadang menjadi kendala tersendiri bagi para operator di sekolah masing masing guru.

“Harus ada perbaikan, dan itu harus dilakukan secara online, nanti setelah valid, maka data akan dikirim langsung ke mendikbud, lalu hasilnya kita download, kita ajukan untuk diproses” tandasnya. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *