Metro

Rutan Watansoppeng Gelar Upacara Kemerdekaan Secara Daring 

12
×

Rutan Watansoppeng Gelar Upacara Kemerdekaan Secara Daring 

Sebarkan artikel ini

Perayaan hut RI ke -75 di Rutan Watansoppeng

KABAR-SATU,SOPPENG — Rumah tahanan Negara kelas ll B Watansoppeng, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 75 berbeda dari tahun sebelumnya.

Kali ini perayaan kemerdekaan dirayakan sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kepala Rutan watansoppeng Samsurijal mengatakan, sebelumnya upacara dilaksanakan di lapangan terbuka, dengan mengikutsertakan seluruh warga binaan.
Namun katanya, tahun ini. Upacara berlangsung dengan mengikuti via daring, yang dilaksanakan di Istana Negara Republik Indonesia.

“Seluruh petugas Rutan mengikuti serangkaian upacara yang dilaksanakan oleh Istana Negara dengan menyaksikan secara online, tentu dengan tetap mengedepankan standar kesehatan yang ada,”katanya.Senin (17/8/2020).

Diakuinya, meski pelaksanaan peringatan kemerdekaan tahun ini cukup berbeda. Tetapi, tetap dilaksanakan dengan khidmat. Nuansa kemerdekaan tetap terasa, serta makna dari hari kemerdekaan itu sendiri tidak berkurang sedikitpun.
Disebutkannya, antusias warga binaan dalam menyambut hari ini cukup besar, mulai dari persiapan pelaksanaan ikut andil dalam membantu dekorasi kantor ber nuansa merah putih, latihan sebagai perwakilan penerima remisi, hingga ikut mensukseskan kegiatan 17 Agustus dengan keadaan aman dan tertib.

Pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun berlangsung semarak, Dirgahayu Negeriku, Jayalah Indonesia Ku, Satukan Tekad dan Langkahmu, untuk Indonesia Maju,”tegasnya. (Hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page