Metro

Puncak Musim Hujan, BPBD Soppeng Minta Warga Tidak Panik

10
×

Puncak Musim Hujan, BPBD Soppeng Minta Warga Tidak Panik

Sebarkan artikel ini

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Soppeng, Rokhyanti

KABAR-SATU, SOPPENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng meminta warga untuk tidak panik jelang puncak musim hujan yang diprediksi terjadi di awal februari.

“Himbauan kepada warga agar jangan panik jika terjadi banjir, banjir sudah sering terjadi sehingga kita harusnya sudah tahu apa yang harus dilakukan, kita cukup bersiap siaga saja”

“Karena kalau kami menghimbau agar warga jangan buang sampah dan tidak menebang pohon sembarang, saya pikir itu sudah terlambat, karena sekarang sudah mulai masuk lagi musim hujan” tutur Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Soppeng, Rokhyanti, Jumat (31/1/2020).

BPBD Soppeng memprediksi intensitas hujan yang tinggi akan kembali terjadi di sebagian kecamatan di Soppeng yaitu, Marioriawa, Donri Donri, Ganra, dan Lalabata.

“Berdasarkan data BMKG, sebagian wilayah Soppeng akan kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang dalam dua hari Kedepan” ujar Rokhyanti.

BPBD Soppeng sendiri saat ini terus melakukan antisipasi pencegahan banjir di sejumlah lokasi di kabupaten soppeng.

Terbaru, TRC BPBD Soppeng melakukan pembersihan sampah yang tertahan di jembatan di Desa Kessing dan Desa Paddageng, Kecamatan Donri Donri.

Pembersihan melibatkan 35 anggota TRC BPBD Soppeng yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Soppeng, Sahrani.

“Pembersihan dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar air sungai tidak meluap ke pemukiman warga, mengingat saat ini sudah masuk puncak musim hujan” tandas Rokhyanti. (id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page