Metro

Pol PP Makassar Butuh Tambahan Personil 300 Orang 

40
×

Pol PP Makassar Butuh Tambahan Personil 300 Orang 

Sebarkan artikel ini

Kepala satpol pp Iman Hud

KABAR-SATU, MAKASSAR —- Satuan Polisi pamong praja (Satpol PP) Makassar membutuhkan tambahan personil.

Kepala satpol pp Iman Hud mengatakan, jumlah personel Satpol PP saat ini sebanyak 800 orang. Jumlah ini, menurut Iman, tidak sebanding dengan kompleksitas Kota Makassar yang harus dijaga Satpol PP.

Kata dia, pol pp butuh tambahan personel sekitar 300 orang, Dengan 1000-an personel itu sudah bisa meng-cover semua wilayah Kota Makassar.

Kami sudah ajukan saat rapat Badan Anggaran di ruang rapat paripurna DPRD Makassar bilan Juli lalu,”Katanya senin (2/9/2019).

Ia menyebutkan, dengan penambahan personel Satpol PP, tentunya akan meningkatkan kenyamanan dan ketenangan warga kota Makassar. Termasuk aset Pemkot Makassar yang semestinya dijaga akan mendapat penjagaan yang semestinya.

“Masih banyak aset pemkot, fasum dan fasos yang harus diawasi. Dengan adanya patroli Satpol PP siang dan malam juga tentu akan meningkatkan kenyamanan di masyarakat,” bebernya.

Dengan perkembangan Kota Makassar menuju kota dunia, Iman menyebutkan Kota Makassar membutuhkan personel Satpol PP sekitar 1500 sampai 2000 personel. Namun, pihaknya hanya mengusulkan. Adapun penambahan tersebut tergantung dari persetujuan pimpinan.

“Kita cuma mengusulkan, kalau diterima kita tentu bersyukur. Saat ini tanggung jawab Satpol PP semakin besar. Termasuk ada yang ditempatkan di kecamatan dan kami pun masih menunggu arahan dari pimpinan,”kuncinya. (Hr/Hj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page