Metro

Pjs Bupati Soppeng Dikukuhkan ,Ini pesan Gubernur Sul-Sel

33
×

Pjs Bupati Soppeng Dikukuhkan ,Ini pesan Gubernur Sul-Sel

Sebarkan artikel ini

penandatangan SK kepada Idam Kadir Sebagai PJs bupati Soppeng

KABAR-SATU,SOPPENG —- Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Andi Tenri Sessu mengikuti secara virtual, pengukuhan 7 pejabat sementara (Pjs) Bupati, di Ruang SCC La Mataesso (26/9/2020)

Pengukuhan tersebut berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Para pejabat Esolon II yang di kukuhkan menjadi Pjs di antaranya, Idham Kadir sebagai Pejabat sementara Bupati kabupaten Soppeng, Sebelumnya Idham Kadir menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setda Sulawesi Selatan.

Gubernur Sulawesi Selatan dalam arahannya mengatakan” Pejabat sementara tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri yang telah terbit dan di terima pemprov SulSel.

“Jadi, Para pejabat sementara tersebut sementara waktu akan menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah definitif yang cuti karena mencalonkan diri kembali dalam Pilkada serentak tahun 2020” ungkapnya.

Mantan bupati Bantaeng ini menambahkan, setelah masa kampanye selesai , Bupati definitif Kembali menjabat.

“Pada intinya mereka bertugas untuk menjaga stabilitas daerah ,tidak boleh mengganggu proyek strategis yang sudah ada “ujarnya.

Diakuinya, kewenangan Pjs terbatas untuk hal-hal kebijakan . Pasalnyw, tidak boleh merubah program kegiatan dalam APBD, yang sudah di tetapkan kepala Daerah definitif.

“Jadi saya titip jalankan APBD yang sudah di rencanakan Bupati Definitif jangan sama sekali di ganggu apalagi di rubah ” Tutupnya.

Turut hadir dalam Virtual tersebut Ketua DPRD kabupaten Soppeng Dandim 1423, Kapolres Soppeng ,Kejari dan Asisten Admistrasi Kesra.(Hen/Sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page