Metro

Turunkan Angka Stunting, Pemdes Jampu Beri Makanan Berbasis Pangan Lokal 

6
×

Turunkan Angka Stunting, Pemdes Jampu Beri Makanan Berbasis Pangan Lokal 

Sebarkan artikel ini

Kepala Desa Jampu Nur Hafsah S.Sos.,MM mendapingi balita stunting dalam pengukuran pertumbuhan
KABAR-SATU,SOPPENG — Pemerintah Desa Jampu, Kecamatan Liliriaja,Kabupaten Soppeng, melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting di kantor Desa Jampu, Sabtu (26/9/2020).

Kepala Desa Jampu Nur Hafsah mengatakan, Stunting adalah hal yang sangat membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, terkhusus pemerintah Desa.
Dikarenakan katanya, status gizi yang baik bagi balita dan ibu hamil, merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pembangunan.

Menurutnya, ibu hamil yang kekurangan gizi, akan berdampak pada pertumbuhan dan kesehatan janin, dalam kandungan dan bayi yg akan dilahirkannya.

“pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil dan balita, merupakan salah satu strategi baik, untuk peningkatan asupan,”katanya.

Diakuinya, Pelaksanaan pemberian makanan tambahan berupa pangan lokal bagi ibu hamil dan balita stunting, merupakan upaya yang dilakukan pemerintah, untuk keberhasilan pembangunan.

melalui Pemberian Makanan Tambahan berbasis pangan ini diharapkan akan mampu mencegah Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan balita Stunting,”jelasnya.

Sekedar diketahui, acara yang dihadiri perangkat Desa, BPD, P3MD Kecamatan. Liliriaja, Ketua TP. PKK Desa, Bidan Desa, Para Kader Posyandu, dilanjutkan dengan pemberian makanan Tambahan Ibu Hamil 16 orang dan Balita Stunting 6 orang. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page