Metro

Mantan Gubernur Sulsel ke-5 Tutup Usia, NA: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

2
×

Mantan Gubernur Sulsel ke-5 Tutup Usia, NA: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

Sebarkan artikel ini

Prof. HM Nurdin Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada acara upacara pelepasan jenazah Almarhum Mayjen TNI Purn H. Zainal Basri Palaguna (ZB Palaguna), di rumah duka, Jalan Hertasning Raya

KABAR-SATU, MAKASSAR —- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah (NA), sangat merasa kehilangan atas wafatnya Gubernur Sulsel ke-5 Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna.

“Sebagai orang Sulawesi Selatan, kita semua merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Beliau adalah sosok tokoh panutan bagi kita semua,” ungkap Prof. Nurdin dengan nada rendah dan bersedih, Kamis (03/10/2019).

Menurut guru besar Unhas Makassar ini almarhum Mayjen TNI Purn H. Zainal Basri Palaguna merupakan pemimpin pendahulu, dimana peranannya sebagai Gubernur Sulawesi Selatan yang ke-5 dan tentunya banyak jasa-jasa almarhum yang telah diberikan untuk Sulawesi Selatan.

“karya dan jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan luar biasa untuk kita semua,” urainya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga, berharap kepada seluruh masyarakat dan elemen di Sulsel agar sama-sama mendoakan almarhum.

“Mari kita sama-sama mendo’akan almarhum,” pungkasnya.

Diketahui, Almarhum H. ZB Palaguna menghembuskan nafas terakhirnya Rabu 2 Oktober 2019, pukul 16.15 WITA.

Gubernur Sulsel yang menjabat sejak 19 Januari 1993 sampai 19 Januari 2003 merupakan putra terbaik Sulsel yang dilahirkan di kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan, 9 Maret 1939,Sebelum menjadi Gubernur Sulsel, almarhum pernah menjabat Panglima Komando Daerah Militer VII/Wirabuana pada 1991-1993. Almarhum juga pernah menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel periode 2005-2015.

Rencananya, jenazah Almarhum Zainal Basri Palaguna akan diberangkatkan ke peristirahatan terakhirnya di Bumi Arung Palakka pada Kamis pagi (3/10/2019) sekitar pukul 10.00 Wita. (Anto)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *