Metro

“Magani?!”, Pesan Sarat Makna Bupati Soppeng untuk Wartawan

21
×

“Magani?!”, Pesan Sarat Makna Bupati Soppeng untuk Wartawan

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU, SOPPENG – Sebuah kata singkat dilontarkan Bupati Soppeng A.Kaswadi Razak kepada sejumlah wartawatan yang sedang meliput acara ceremony di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Jumat (12/4/2019).

Selepas acara, Bupati Soppeng yang telah meninggalkan ruangan, menyempatkan diri menyalami sejumlah wartawan yang tengah berkumpul tidak jauh dari luar lokasi acara.

“Magani?! (Bagaimana.red)” ucap Kaswadi sambil tersenyum.

Ucapan singkat bupati soppeng inipun menjadi sarat makna bagi sejumlah wartawan yang mendengar kalimat tersebut.

Lukman, Wartawan Jurnal Time misalnya, menganggap ucapan Bupati Soppeng tersebut sebagai sebuah kata yang memiliki makna ambigu yang berhubungan dengan kondisi wartawan di soppeng saat ini.

“Melihat ekspresi dan cara pengucapan, Ada dua makna yang seolah ingin disampaikan, pertama, beliau seolah ingin memberitahukan bahwa masalah yang saat ini tengah dihadapi sejumlah media berupa belum cairnya dana kontrak publikasi dari Diskominfo Soppeng, sudah diketahui olehnya”

“Yang kedua, beliau seolah ingin menyampaikan bahwa dirinya sudah mengambil tindakan terkait masalah tersebut, terbukti dari sudah tidak ditugaskanya staff diskominfo soppeng yang selama ini dianggap tidak maksimal dalam bekerja mengurus pencairan dana publikasi ini” tuturnya.

Senada dengan hal itu, Sehan Wartawan Online24jam, juga menganggap pernyataan bupati soppeng ini sebagai kalimat menyinggung kondisi kontrak media di diskominfo soppeng yang tak kunjung cair.

“Saya kira ucapan bupati soppeng itu untuk menyinggung masalah diskominfo, dan bagaimana dia telah mengambil tindakan terkait hal itu” tandasnya. (id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page