Metro

Jika Harus Lockdown, Pemkab Soppeng Yakin Mampu Penuhi Kebutuhan Warga

6
×

Jika Harus Lockdown, Pemkab Soppeng Yakin Mampu Penuhi Kebutuhan Warga

Sebarkan artikel ini

Sekretaris Daerah Soppeng, A.Tenri Sessu

KABAR-SATU, SOPPENG – Sekretaris Daerah Soppeng, A.Tenri Sessu yakin Pemerintah Kabupaten Soppeng mampu memenuhi kebutuhan pangan warga jika suatu saat kondisi mengharuskan dilakukan Lockdown di wilayah Kabupaten Soppeng.

Menurut A.Tenri Sessu, Pemkab Soppeng saat ini sudah siap mengantisipasi segala kemungkinan bahkan yang terburuk sekalipun.

“Jika memang harus dilakukan lockdown di soppeng, pemkab mau tidak mau harus bisa menyiapkan kebutuhan pangan warga”

“Kendala yang mungkin dihadapi kedepannya hanya masalah opsi pangan yang dibagikan, kalau beras saya pikir mudah, namun diluar beras inilah yang agak sulit, karena pasti ada keterbatasan jumlah stok pangan” ujar A.Tenri Sessu, Senin (30/3/2020).

Namun segala prosedur terkait lockdown tidak serta merta bisa dilakukan sepihak oleh pemerintah daerah, harus ada persetujuan dari pemerintah pusat sebagai pemilik kebijakan.

Pemerintah Kabupaten Soppeng sendiri saat ini terus melakukan berbagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Mulai dari menerapkan aturan social distancing, menyiapkan fasilitas untuk perawatan khusus pasien corona, hingga penyemprotan desinfektan massal di seluruh Desa/Kelurahan di Kabupaten Soppeng.

“Pemerintah daerah dibawah komando Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak, terus berupaya maksimal untuk bagaimana mengendalikan virus ini” tandas A.Tenri Sessu. (id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page