Metro

Hebat..! Rutan watansoppeng Akan Sandang Predikat WBK

8
×

Hebat..! Rutan watansoppeng Akan Sandang Predikat WBK

Sebarkan artikel ini

Pegawai Rutan kelas ll B Watansoppeng mengikuti pertemuan melalui aplikasi zoom

KABAR-SATU,SOPPENG — Rumah tahanan Negara Kelas ll B Watansoppeng masuk nominasi Satuan Kerja yang diusulkan menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Predikat tersebut sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reinhard Silitonga tanggal 4 Agustus 2020, nomor PAS-UM.01.01 – 41 tentang Undangan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja Pemasyarakatan, yang Diusulkan Tim Penilai Nasional (TPN) Melalui Aplikasi Zoom.

Kepala rutan watan soppeng Samsurijal mengatakan, Dari 520 Satuan Kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, hanya 366 Satuan kerja yang diusulkan TPN, diantaranya 20 pengusulan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan 346 satuan kerja yang diusulkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), salah satunya Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng.

“Hal ini tentu saja menjadi sebuah kehormatan bagi Rutan Watansoppeng,sebab telah berhasil melewati tahap pertama dari penilaian dan bisa sampai ke tahap berikutnya.,”katanya, Kamis (6/8/2020).

Kata dia,Kedepannya 366 Satuan Kerja yang telah diusulkan tersebut akan menghadapi uji kelayakan kembali, guna melihat layak menyandang predikat yang telah diusulkah tersebut.

“Jika dikemudian hari ditemukan adanya ketidak seragaman antara data dukung dengan kondisi di lapangan atau terjadi penirunan kualitas kerja Unit Satuan kerja maka walaupun Satker telah berhasil memperoleh predikat tersebut tetapi predikatnya juga dapat dicabut,”jelasnya.

Dalam pertemuan hari ini, seluruh pegawai di hadirkan guna mendengarkan pengarahan langsung oleh tim dari pusat terkait apa itu Zona Integritas dan apa tujuan dari pembangunan Zona Integritas itu sendiri. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page