Metro

Fasilitas Perawatan Gagal Ginjal Belum Bisa Digunakan, Ini Penjelasan Dirut RSUD Latemmamala

17
×

Fasilitas Perawatan Gagal Ginjal Belum Bisa Digunakan, Ini Penjelasan Dirut RSUD Latemmamala

Sebarkan artikel ini

RSUD Latemmamala

KABAR-SATU, SOPPENG – Terkait masih adanya pasien gagal ginjal yang harus dirujuk ke rumah sakit di makassar karena RSUD Latemmamala belum memiliki Dokter Ahli, meskipun telah memiliki fasilitas perawatan gagal ginjal, mendapat penjelasan dari Direktur Utama RSUD Latemmamala, Nirwana.

Dalam konfirmasinya, Minggu (17/2/2019), Nirwana mengungkapkan bahwa saat ini fasilitas perawatan gagal ginjal RSUD Latemmamala Soppeng masih dalam proses perijinan HD, dimana beberapa waktu yang lalu sudah divisitasi oleh pernevri, dan sudah ada rekomendasi layak untuk operasionalnya, namun untuk regulasi perijinan masih harus menunggu.

“Kita harus ikut aturan, tapi kami optimis tidak lama lagi fasilitas perawatan gagal ginjal itu sudah bisa berfungsi” tuturnya.

Sementara itu terkait masalah belum adanya dokter ahli ginjal yang dimiliki oleh RSUD Latemmamala, padahal telah mengurus perijinan untuk fasilitas perawatan gagal ginjal, Nirwana mengatakan bahwa saat ini pihak RSUD sebenarnya sudah menyiapkan dua dokter di soppeng yang sudah mengikuti pendidikan.

“Sudah ada dokter yang pernah ikut pendidikan tentang hd, namun untuk sub spesialis ginjal memang belum ada apalagi untuk Rumah Sakit kita yang hanya bertipe C” tuturnya.

Ditambahkan Nirwana, meskipun nantinya fasilitas perawatan gagal ginjal RSUD Latemmamala sudah memiliki ijin dan juga memiliki dokter ahli ginjal, itu tidak serta merta akan membuat pasien gagal ginjal tidak akan lagi dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar dan lebih lengkap fasilitasnya.

“Semuanya tergantung kondisinya juga, karena kalau pun alat sudah bisa difungsikan, terkadang ada kondisi tertentu yang memang mengharuskan pasien untuk dirujuk karena harus mendapatkan perawatan intensif pada sarana yang lebih lengkap” ungkap nirwana. (id)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page