Metro

Di Soppeng, Hanya Satu Penerima PKH yang Mengaku Sudah Mampu

99
×

Di Soppeng, Hanya Satu Penerima PKH yang Mengaku Sudah Mampu

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi

KABAR-SATU, SOPPENG – Sebuah fakta menarik diungkapkan oleh PLT Kepala Dinas Sosial Kabupaten Soppeng, A.Haeruddin terkait bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lain untuk keluarga miskin di Kabupaten Soppeng.

Dalam konfirmasinya, Senin (8/4/2019), A.Haeruddin mengungkapkan bahwa hanya satu keluarga penerima manfaat di soppeng yang secara sukarela tak mau menerima bantuan PKH karena merasa sudah mampu.

“Keluarga itu atas nama Yamma, atau keluarga dari Selfi, bintang dangdut asal Cabbenge, mereka secara sukarela telah mengundurkan diri dari daftar penerima bantuan PKH”

“Hal ini tentunya patut diapresiasi, mengingat belum ada contoh keluarga penerima bantuan yang berani jujur bahwa mereka sudah tidak mau lagi menerima bantuan karena sudah mampu” tuturnya.

Lebih lanjut, A.Haeruddin juga mengungkapkan bahwa kasus keluarga miskin yang tak lagi mau menerima bantuan, sebenarnya sempat terjadi juga di Kecamatan Ganra.

Namun latar belakang yang membuat keluarga tersebut tidak mau menerima lagi bantuan bukan karena sukarela, namun karena kedapatan membeli mobil senilai Rp 100 Juta.

“Oleh Tim dari Dinas Sosial, keluarga ini kedapatan sudah bisa membeli mobil, akhirnya dia pun memilih mengundurkan diri dari daftar penerima bantuan untuk orang miskin” tandasnya. (id)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page