Metro

Bangun Satu unit Rumah Dinas Guru Gelontorkan RP 140 juta 

14
×

Bangun Satu unit Rumah Dinas Guru Gelontorkan RP 140 juta 

Sebarkan artikel ini

Kepala UPTD SPF SD Negeri 219 Madekkang Haeruddin

KABAR-SATU,SOPPENG —– kepala UPTD SPF Sekolah Dasar (SD) Negeri 219 Madekkang, menambahkan prasarana rumah dinas guru satu unit di sekolah yang terletak di Kecamatan Marioriwawo itu.

Haeruddin selaku kepala Uptd spf SDN 219 Madekkang mengatakan, penambahan prasarana itu di anggap penting. Pasalnya dari dua yang di bangun, hanya satu yang di fungsikan, dikarenakan satunya rusak parah.

Menurutnya, rumah dinas guru saat ini di jadikan sebagai tempat ruangan KKG. Sementara satu unit lagi sudah tak di fungsikan karena sudah rusak dan harus di renovasi.

Diakunya, untuk pembuatan rumah dinas guru yang berukuran 6×6 meter itu menggelontorkan anggaran Rp 140 juta, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Untuk pekerjaan tersebut saat ini kata dia, dihentikan sementara karena kusen yang akan di pasang belum datang. Sementara, semua batu bata dan besi sudah terpasang.

“nanti kusennya datang baru kita akan kerjakan lagi. Apalagi waktu pekerjaan sampai 31 Desember,”katanya saat di temui Rabu (14/8/2019).

“pagar sekolah juga menjadi prioriras kami bila mana nanti dana memadai,”tambahnya.

Sekedar diketahui, untuk wilayah kecamatan Marioriwawo, ada empat sekolah dasar yang memprioritaskan pembangunan rumah dinas guru dengan menggunanakan dana DAK diantaranya, Sd Lapince, Sekkang dan Mong. (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page