Metro

Ratu Aisha Cahyonegoro Jadi Mayoret, Ini Harapan Bunda Tavina Risdi

60
×

Ratu Aisha Cahyonegoro Jadi Mayoret, Ini Harapan Bunda Tavina Risdi

Sebarkan artikel ini

Ratu Aisha Cahyonegoro

KABAR-SATU,SOPPENG —– Puluhan peserta karnaval TK Se kabupeten Soppeng, ikut memeriakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74 Tahun, di lapangan Gasis, Kamis(15/8/2019).

Dari jumlah peserta yang ikut, beragam bentuk variasi barisan seta pakaian, diperagakan peserta lomba di depan panggung utama.

Nampak yang menyita perhatian penonton, salah satunya mayoret dari TK Negeri Lamungpatue Watansoppeng.

Ia adalah Ratu Aisha Cahyonegoro, terlihat anggung memegang Gitapatih atau tongkat mayoret.

Gadis cilik usia 6 tahun ini, sekali sekali memainkan tongkat stick itu, ke depan, belakang dan ke samping, layaknya orang dewasa pada umumnya.

Anak pasangan dari Cahyo risriantoro dengan Tavina risdi ini, nampak memukau dan membuat decak kagum penonton. dengan gaya dan aksinya memaikan tongkat mayoret.

Menurut Bunda Tavina risdi, Ratu yang lahiran jakarta 25 november 2013 lalu itu, memang tergolong anak yang aktif di rumah.

Kata dia, segala sesuatu yang di kerjakan bawaanya inigin di ketahui dengan jelas dan di mengerti.

“anaknya supel dan sangat ceria, banyak nanya bila mana ada yang belum di mengerti,”katanya.

Kata dia, sebagai orang tua, dirinya sadar jika pendidikan di usia dini, sangatlah penting. Karena, pembentukan karakter dimulai pada usia tersebut.

Dimana diakuinya, keluargalah yang menjadi pendidik pertama dan utama kepada anak anaknya.

“Keluarga berperan mengembangkan watak, karakter, dan kepribadian anaknya. Pendidikan dalam keluarga perlu lebih diberdayakan, menjadi pondasi dasar membentuk anak berkarakter kuat, untuk patuh terhadap segala norma dan etika.,”ujarnya.

Ia menyebutkan, dengan dikut sertakanya Ratu aisha, pada perayaan Kemerdekaan RI ini, agar dapat menanamkan pada dirinya, betapa besarnya nilai nilai perjuangan yang telah di berikan dari para pahlawan, serta bisa bangga menjadi anak Indonesia (**)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page