Metro

Askab PSSI Soppeng Akan Gulirkan Liga Gasis

77
×

Askab PSSI Soppeng Akan Gulirkan Liga Gasis

Sebarkan artikel ini

Askab PSSI Kabupaten Soppeng

KABAR-SATU, SOPPENG – Askab PSSI Kabupaten Soppeng akan mengulirkan Liga Gasis di Bulan September 2019 mendatang.

Keputusan mengulirkan kompetisi khusus untuk klub klub sepakbola di soppeng ini berdasarkan hasil pelaksanaan Kongres Biasa (Tahunan) Askab PSSI Kabupaten Soppeng, Minggu (30/6/2019).

“Rencananya Liga Gasis akan dilaksanakan pada 9 September mendatang, 70 Desa/Kelurahan di Soppeng kita rencanakan diwakili oleh satu klub, nanti Askab PSSI Soppeng akan menyurati semua klub, untuk diverifikasi dan selanjutnya mencari klub terbaik untuk Kompetisi ini” tutur Ketua Askab PSSI Kabupaten Soppeng, H.Ismail H.Ceddang.

Kompetisi Liga Gasis nantinya akan dibagi dalam dua wilayah, Wilayah Satu meliputi Lalabata, Donri Dorni, Ganra, dan Marioriawa, sementara Wilayah Dua meliputi Lilirilau, Liriaja, Citta, dan Marioriwawo.

Uniknya, dalam kompetisi Liga Gasis, setiap tim diwajibkan menyertakan pemain pemain untuk usia kelompok umur 16, 18, dan 20 tahun.

“Misalnya dalam satu tim itu ada 25 pemain terdaftar, maka diantara pemain tersebut wajib ada pemain umur dibawah usia 16, 18, dan 20 tahun, hal ini kita lakukan sebagai bentuk pembinaan pemain muda di soppeng” tandas H.Ismail. (id)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *