Metro

Akuratkan data pengungsi pasiter kodim 1423 soppeng terjun langsung ke lapangan.

6
×

Akuratkan data pengungsi pasiter kodim 1423 soppeng terjun langsung ke lapangan.

Sebarkan artikel ini

Pasiter Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf Irfan Nasir saat di kantor BPBD Soppeng.

KABAR-SATU,SOPPENG, — Kodim 1423 Soppeng melalui Pasiter Kapten Inf Irfan Nasir, melakukan pengecekan, pemutakhiran data, serta pencocokan data pengungsi Palu, Donggala dan Sigi.

Menurut pasiter Kodim 1423 Soppeng Kapten Inf Irfan Nasir, data yang ada saat ini masih belum valid. Pasalnya, terkendala beberapa Dusun di Kecamatan belum update terakhir.

Selain itu menurutnya, ada beberapa pengungsi saat ini, yang kembali ke tempat asal. Namun, tak melaporkanya di Kecamatan dan pihak Pemdes.

Data awal 3.067, sementara yang tercatat di BPBD hanya 2317. Sisanya masih dalam proses pencatatan termasuk jumlah yang sudah meninggalkan Soppeng, untuk kembali ke tempat asal,”kata ayah tiga anak ini saat di konformasi,Selasa (6/11/2018).

Menurut mantan Komandan kompi senapan C Yonif 726 Tamalatea ini. Belum akuratnya data tersebut saat ini di maklumi. Dikarenakan, faktor Fisikologi pengungsi dan situasi dan kondisi jelang Pilkades.

Akan tetapi dia mengakuai akan tetap mengecek dan mengupdate data demi kepentingan bersama.

“Updatenya data itu salah satu tertib administrasi penyaluran dana bantuan, antisipasi kantibmas kemungkinan napi dari wilayah bencana,”kuncinya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page