31 Kampung KB Launching DASHAT

by -65 views

Foto (ist)

KABAR-SATU,SOPPENG —- Dalam rangka pembudayaan Kelompok Masyarakat di Kampung KB sebagai upaya percepatan penurunan stunting.,Sebanyak 31 kampung KB Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Selasa, (22/11/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APKB) A. Husniati dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan salah satu upaya penurunan stunting. Selain itu, meningkatkan kapasitas pengelolaan kampung keluarga berkualitas.

“Disini mereka diberikan cara pengelolaan makanan sehat dan bergizi serta terbentuknya dapur sehat untuk mengatasi stunting di Kampung KB,”kata wanita berhijab ini.

sementara menurut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Sulawesi Selatan Andi Ritamariani, penurunan stunting yang merupakan implementasi dari Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 72 Tahun 2021. Percepatan Penurunan Stunting yang telah menjadi program Nasional yang harus dituntaskan di Tahun 2024.

“Kepada para Kepala Desa serta para Ketua TP. PKK tingkat Desa diharapkan mengetahui semua situasi dan kondisi stunting di wilayahnya masing-masing sehingga bisa menciptakan generasi emas,”ucapnya.

Sekedar diketahui, Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Kampung KB di buka langsung wakil Bupati Soppeng Lutfi Halid. (**)