Asw Anggota DPRD Soppeng  Potensi Di Berhentikan Sebagai Dewan 

by -2,961 views

Asw anggota DPRD Soppeng (foto ist)

KABAR-SATU,SOPPENG — Asw anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Soppeng, berpotensi di berhentikan sebagai anggota Dewan, karena kasus penebangan liar di kawasan hutan lindung yang menjeratnya.

Sekertaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Soppeng Taufik Kahar,melalui pesan singkat WhatsApp beberapa waktu lalu mengatakan, kasus yang menimpah kader Gerindra (Asw Red) saat ini sudah di sampaikan ke Partai.

“Ia komunikasi ke saya dan menyampaikan akan mengikuti proses pemeriksaan hukum yang sedang berjalan,”kata Taufik beberapa waktu lalu.

Saat ini Kata dia, Partai menghormati proses hukum dan melihat perkembangan kasusnya bagaiamana selanjutnya.

Biarkan dulu proses hukum berjalan,”ujar singkatnya.

Terkait dengan pemberhentian selaku anggot Dewan, bila mana kasus yang telah menjadikanya tersangka terbukti nantinya,Taufik enggan berandai andai. Ia menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

Namun, Taufik menegaskan, jika saja nanti kasus yang menimpah Asw, menganggu kinerja sebagai anggota dewan, partai akan mengambil langkah langkah kebijakan. Pasalnya, untuk pemecatan bukan rananya.

bisa saja meminta dia untuk mundur sebagai anggota dewan, kalau soal pemecatan kader bukan rana DPC tapi rana DPP,”pungkasnya.

Sekedar dikatahui, Asw anggota DPRD Soppeng dari Partai Gerindra, di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembalakan liar di kawasan hutan lindung.

Bersama dua rekanya, Anggota Dewan Dapil Marioriwawo itu, di jerat pasal Pasal 82 ayat 1 Jo pasal 12 huruf b UU 18 Tahun 2013, sebagaimana telah dirubah dalam pasal 82 ayat 1 huruf b Jo pasal 12 huruf b UU 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dengan ancaman penjara 5 Tahun. (Hen).