Waspada… ! Kosmetik NRL di Duga Ilegal di Jual Bebas di Pasar

by -154 views

Foto (int)

KABAR-SATU,MAKASSAR — Berbagai produk kecantikan yang di duga ilegal marak di penjual belikan melalui pasar tradisional maupun online.

Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum hawa untuk memilikinya. Pasalnya, selain harga relatif murah juga khasiat yang di hasilkan terbilang cukup bagus meski secara instasnt. Namun, dibalik itu ada beberapa di duga menggunakan bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit wajah

Salah satu kosmetik yang mudah di jumpai baik di sosial media, atau pasar tradisional adalah kosmetik yang berlabel NRL kemasan ekonomis.

Kosmetik ini di duga memiliki bahahan kimia yang dapat merusak wajah bagi penggunanya, parahnya lagi kosmetik yang dijual dengan harga terjangkau ini di disinyalir Tanpa Ijin Edar (TIE).

ZV Salah satu penjual kosmetik NRL mengatakan, ia menjual dua item produk NRL, ada yang Original dan Palsu (Kw Red).

Ia menuturkan, untuk kosmetik NRL kemasan Ekonomis yang di duga palsu, pihaknya membanderol harga Rp 110 ribu per paketnya. Sementara yang original ia menjual Rp150 ribu/paket.

“Banyak yang suka Kwnya karena cepat reaksinya, khasiatnya sama saja dengan yang original, katanya saat di hubungi melalui pesan singkat.

Menurutnya, untuk melariskan dengannya, selain menjual di rumahnya melalui situs online, ia juga memasarkan kepada orang lain untuk di jual di pasar tradisional serta di bantu seller dan agen.

“Saya ambil barang di distributor Pabrik, ada memang langsung penyalurnya yang bawakan,laris sekali di jual,”Pungkasnya belum lama ini.

Sementara, Id penjual lainya menyebut, ia tidak berani menjual NRL yang palsu, dikarenakan dapat merusak kulit wajah.

“Tidak bagus itu yang Kw, rusak muka kalau berhenti ki pake, kena ki flek hitam, kalau kena panas matahari merah muka ta,”jelasnya.

Sebelumnya, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar, menyita ribuan kosmetik Tanpa Ijin Edar (TIE). Dari ratusan jumlah nama produk yang di amankan, terdapat merek NRL paket ekonomis yang di duga Tanpa Ijin Edar (TIE). Selain NRL juga ada merek Here lipstik,Diamond cream,DM crem pemutih serta beberapa.produk lainya (Tim)