Ekonomi

Perum Bulog bahas Pengembangan BUMDes di Soppeng

79
×

Perum Bulog bahas Pengembangan BUMDes di Soppeng

Sebarkan artikel ini
Dirut pengembangan bisnis dan industri perum Bulog berkunjung ke Soppeng, Kamis (30/8/2018)
KABAR -SATU ,Soppeng — Direktur pengembangan bisnis dan industri perum bulog, melakukan kunjungan kerja di rumah jabatan Bupati, Kamis (30/8/2018).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka membahas potensi pengembangan bisnis perum bulog, dan pengembangan Badan usaha milik desa.

Direktur pengembangan bisnis dan industri perum bulog Jakarta, imam subowo mengatakan, sesuai dengan amanah Jokowi, tujuan kedatanganya membangun pasar induk beras LaPadde, di Pare-pare, yang bermanfaat, bukan hanya untuk bulog, tapi juga bagi masyarakat Sulsel, agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“sebagian besar masyarakat kita adalah petani, maka dari itu petani harus diberdayakan, karena kondisi petani masih terpinggirkan dibanding kelompok pekerja yang lain.”katanya.

Menurutnya, pasar induk beras itu berfungsi sebagai pengendali harga dan mencegah inflasi.

Diakuinya, penyerapan hasil pertanian yang ada di Soppeng, bisa lansung melakukan perdagangan di pasar induk. Untuk itu, bersama sama pemerintah daerah dan desa bekerja sama membangun kewirausahaan/ koorporasi pertanian.

Sementara Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, menyambut baik kunjungan Direktur pengembangan bisnis dan industri perum bulog. Ia menyebutkan Soppeng merupakan penghasil beras berkualitas.

“Soppeng merupakan salah satu penghasil beras berkualitas di Sulsel, dan merupakan pemasok gabah terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD ini berharap, dengan adanya kerjasama, antara Pemerintah daerah, dengan direktur pengembangan bisnis dan industri perum bulog, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

Widya


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page