Ekonomi

Pemda Soppeng Salurkan  Bantuan Beras Cadangan 840 Kg kepada Korban Kebakaran 

112
×

Pemda Soppeng Salurkan  Bantuan Beras Cadangan 840 Kg kepada Korban Kebakaran 

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng Berikan Bantuan Beras Cadangan pangan kepada Korban Kebakaran di Dusun Sekkang, Desa Mariorilau, Kecamatan Marioriwawo. Selasa (19/3/2024).

Bantuan berupa 840 kilogram beras cadangan tersebut diupayakan untuk mengurangi beban yang dialami oleh sembilan kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran.

 Aksi mulia ini dipimpin langsung  Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, yang turut didampingi oleh sejumlah pejabat terkemuka, di antaranya Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan, dan ketahanan pangan, dan Peternakan (TPHPKP), Aryadin, Camat Marioriwawo, Andi Ashar Afwan, Kepala Desa Mariorilau, Andi Mappatunru, serta Kepala Dusun Sekkang, Sakaria.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan pemerintah daerah dapat sedikit membantu dan meringankan beban yang dirasakan oleh para korban kebakaran. 

Menurutnya,  pemerintah kabupaten Soppeng hadir untuk membantu agar apa yang menjadi kebutuhan paling mendesak dapat terpenuhi sekaligus ia berharap di  Bulan Suci Ramadhan ini di wajibkan untuk saling berbagi.

Ia menyebut, dalam berbagai suasana pemerintah harus hadir melayani apalagi ketika masyarakat baru saja mengalami bencana.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat memberikan manfaat serta meringankan beban bagi para korban yang tertimpa musibah,” ucap Lutfi.

Sementara Camat Marioriwawo Andi Ashar Afwan menuturkan, kebakaran yang melanda Dusun Sekkang, Desa Mariorilau, merupakan suatu kejadian yang menyedihkan dan merugikan banyak pihak. 

Namun, dengan adanya bantuan dari Pemerintah diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para korban yang tengah berjuang memulihkan diri dari bencana yang menimpa.

“Kami selaku pemerintah kecamatan berterima kasih atas bantuan yang di berikan begitu pun  beberapa bantuan lain yang telah di berikan oleh dari beberapa donatur semoga ini dapat mendukung proses pemulihan dan rekonstruksi bagi para korban,”Pungkas mantan Lurah Labessi ini.

Hen


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page