Ekonomi

Kaswadi sebut Soppeng penghasil Beras dan Penyanggah lumbung Pangan

8
×

Kaswadi sebut Soppeng penghasil Beras dan Penyanggah lumbung Pangan

Sebarkan artikel ini

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menghadiri Word food Indonesia Day.

KABAR – SATU,SOPPENG,— Bentuk dukungan pemerintah daerah (Pemda ) Soppeng, dalam mengurangi komsumsi beras dengan mencari pangan alternatif, akan mendeklarasikan kegiatan Satu Hari Tanpa Nasi. Hal tersebut dikatakan Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak , saat menghadiri peringatan Word Food Indonesia Day, di lapangan Gasis, Minggu (11/11/2018).

A Kaswadi Razak mengatakan ,Soppeng adalah daerah penghasil beras, serta penyanggah lumbung pangan, atau cadangan pangan nasional di wilayah Indonesia.

Kata dia, salah satu terobosan dan inovasi, yang di lakukan oleh pemerintah Soppeng, dalam mengurangi tingkat konsumsi beras, dengan menggali potensi spesifik daerah dan pengembangan diversifikasi pangan lokal, melalui event gelar pangan lokal dan murah.

Plt Kadis Ketahanan pangan dan perikanan A Aswad said menambahkan, pangan merupakan kebutuhan dasar manusia, yang pemenuhannya merupakan hak asasi manusia, tidak dapat ditunda dan tidak dapat disubstitusi dengan bahan lain.”Tujuan kegiatan gelar pangan lokal ini meningkatkan apresiasi dan animo masyarakat terhadap produk pangan lokal,” katanya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page