Daerah

Sekda Takalar Ungkap Strategi Komunikasi Dihadapan Tim Penguji MIKOM Unifa

22
×

Sekda Takalar Ungkap Strategi Komunikasi Dihadapan Tim Penguji MIKOM Unifa

Sebarkan artikel ini

Foto (Ist)

KABAR-SATU,TAKALAR — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, Muhammad Hasbi, mengikuti ujian tesis Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar (Unifa) Makassar, di ruang rapat Rektorat Unifa.

Dalam ujian yang dihadiri Rektor Unifa, Muliyadi Hamid dan anggota tim penguji, Mujahid, Andi Vita Sukmarini, Muhammad Asdar dan Nur Alim Jalil, Sekda Takalar menjelaskan, bahwa strategi komunikasi yang dibangun untuk mempererat hubungan antara lembaga eksekutif dan legislatif, terutama dalam konteks penetapan APBD Kabupaten Takalar.

“Dalam kemitraan yang sejajar, komunikasi menjadi kunci penting untuk mempererat hubungan,” jelas Hasbi yang merupakan alumnus STPDN, saat memaparkan hasil tesisnya dalam ujian MIKOM dengan judul “Hubungan Komunikasi Eksekutif-Legislatif dalam Penetapan APBD Kabupaten Takalar”.

Hasbi juga menyoroti pentingnya membangun kepercayaan antara kedua lembaga untuk menciptakan hubungan komunikasi yang berkualitas. “Kepercayaan adalah fondasi utama untuk menjaga hubungan yang baik dan efektif,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unifa, Muliyadi Hamid bersama anggota tim penguji, memberikan apresiasi atas analisis yang disampaikan oleh Sekda Takalar tersebut. “Selain peran yang telah diakui oleh kedua lembaga eksekutif-legislatif, penekanan pada komunikasi khusus sangatlah penting untuk menjaga hubungan yang harmonis,” terangnya.

Sedangkan, Dekan Fakultas Pascasarjana Unifa, Mujahid berharap, hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi kabupaten/kota lain dalam proses penetapan APBD yang lebih efisien dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berupaya agar ujian tutup dapat dilaksanakan minggu depan,” harapnya.(*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *