Daerah

Pj Bupati Takalar Kunjungi TPS 3R Kelurahan Bajeng dan PDU Galut

24
×

Pj Bupati Takalar Kunjungi TPS 3R Kelurahan Bajeng dan PDU Galut

Sebarkan artikel ini

Foto (dok)

KABAR-SATU,TAKALAR – Guna mewujudkan Kabupaten Takalar menjadi kabupaten yang bersih dan bebas dari sampah, Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Setiawan Aswad mengunjungi TPS 3R (Reduce, Reuse dan Recycle) di Kelurahan Bajeng dan Pusat Daur Ulang (PDU) di Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar, Kamis (29/2/2024).

Pj Bupati dalam kunjungannya, menyampaikan bahwa kunjungan ke TPS 3R tersebut untuk memastikan pengelolaan sampah berjalan maksimal. TPS 3R ini akan mengelola sampah dengan melakukan pemilahan sampah plastik dan sampah organik dan saat ini proses pemilahan sampah plastik tersebut sudah berjalan.

Pj Bupati berharap, TPS 3R ini bisa mempunyai mesin pencacah plastik sehingga lebih mempermudah dan cepat dalam proses pengerjaannya dan menjadikan TPS3R sebagai tempat wisata dan pusat belajar daur ulang sampah bagi siswa-siswi.

Sementara dilokasi PDU yang terletak di Desa Tamalate, Galut, Setiawan menemukan bahwa PDU tersebut tidak berjalan maksimal. “Kita ingin PDU ini dapat beroperasi kembali dan dapat dipergunakan sehingga tidak terjadi penumpukan sampah,” akunya.

PDU ini, lanjut Setiawan, dibangun di atas lahan Pemkab Takalar. Namun pembangunannya berasal dari Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI tahun 2018. “Saya menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar, agar menyurat ke Kementerian untuk kejelasan dari bangunan ini,” pungkasnya.(*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *